THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 13 November 2010

cerita kuh

PILIHAN QUH


“Sampai kapan kuh harus jadi orang lain di hadapan mereka,Yan???”Tanya kuh penuh kebingungan
“yah… gimana lha yan..,ini kan rencana kamu,tapi untuk mendapatkan yang terbae.. cemb na???’jawab Yanti mengingatkan
“oho..parah kali khan,.perasaan auaq korbannya,arus pura-pura lalap o…ho..”
“ckckck.. tahan” lha,tinggal 4 arii lagi na dah..”
Oh yah… kenalkan nama aku Wulan,Yanti itu sahabat kuh. Saat ini emang aku lagi berada di pilihan yang sangat berat.Ada dua orang nama nya Reza dan Chiko yang katanya sama-sama sayang ama aku,mereka itu sahabatan..jadi rencana yang kami maksud di atas yaitu supaya aku di depan mereka berdua menjelek-jelekkan diri kuh sendiri. Bersandiwara gitu lah..
Sekarang tanggal 05 nov,aku rencana menjawab pilih yang mana tanggal 10 nov,tepat ULTAH ku
**********
To : Yantii XL
Feb.ayokz maparrr..
Send..



From : Yantii XL
Hm..ayokz lha,, jemput lha q.


Malam ini aku bosan di rumah ,jadi akuh ngajak Yantii lha mapaarr
“mau kemana kita Yan??”tanya ku sambil mengendalikan motor ku lambat
‘ntar yah.. paya kuh telp dulu orang itu,paya ke sana ajah kita..”usul Yanti sambil menekan-nekan HP nya
Malam itu kami berempat( aku,Yanti,Reza dan Chiko) ngumpul di depan rumah Reza.Malam itu gak tau kenapa,aku gak pengen ngomong banyak,jadi malam itu aku anya bisa diam ajah.Hal itu terjadi karena sebelum nyampe rumah Reza ada temannya yank manggil aku pakek nama “Reza”.Saat itu aku berpikir kenapa dia bisa manggil gitu.selama dalam perjalanan aku berpikir dan saat itu yang ada di pikiran ku,aku di panggil gitu karena ampir tiap malam aku sama yanti nongkrong di depan rumah Reza dan pasti semua orang yang liat itu mikir NEGATIV.kalau CEWEK NYAMPERIN COWOK TIAP MALAM,di kira cewek pah gitu (tau lha gimana)
Selama kami ber-4 kumpul.aku diam-diam ajah dan beberapa kali aku minta pulang sama Yanti.tapi Yanti gak mau pulang.SEBENARNYA,ada 2 alasan mengapa aku aku pengen cepat-cepat pulang.yang pertama karna aku gak mau orang2 mikir yang aneh2 tengtang kami dan yang ke-2 buat Chiko dan Reza kesal;,yah... ini lah yang ku maksud jadi orang lain,ingin MENGUJI kesabaran mereka dalam menghadapi tingkah laku kuh yang GILA.
Dan benar,stelah kami pulang dan kami duduk2 di depan rumah ku sambil makan jagung bakar yang tdi kami beli di tengah jalan mau pulang.kami mencoba menelpon Chiko ma Reza.tapi gag tau kenapa telp kami di RIJECK Chiko..dan langsung Hpnya di non-aktivkan dan kami coba telp Reza walau susah akhirnya masuk juga.saat itu Yanti bilang kalau dia udaa sampe rumah dan gak ada aku di samping Yanti.
“hallo bang..”sapa Yanti pertama kali
“hallo dekz,”jawab Reza
Dengan isyarat tangan aku nyuruh Yanti menlospekerkan,dan Yanti pun melakukannnya
“lagi ngapain kau bang?”
“duduk-duduk,sombong kali lha tadi kalian dekz,eh ini kita ngomong berdua atau kau sambung sama Chiko atau Wulan?”tanya Reza
“gak..cuman kita dua nya ini ngomong”
“oh..tadi kok sombong kali klen,jadi berdebat aku tadi ama si Chiko”
“berdebat apah bang?”tanya Febri penasaran
“tapi kita dua ajah yang tau yah dek” pesan Reza
“yah,,”
“gini dekz..tadi waktu kalian langsung pulang,kata si Chiko gini, untuk mu la si Wulan itu za..,gag mau lagi aku trus kuh jawab lha......”
Tut..tut...tut...
Belum selesai Reza menjelaskan tiba-tiba mati....
“ikh..:(“ kataku lemes
“xial...”kata Febri geram sambil mencoba menelpon lagi
“jaringan SIALAN..”tambah ku lagi
Yanti sibuk menekan-nekan HP nya mencoba menghubugi lagi
“aih... akhirnya dapet jawaban nya..”kataku tiba-tiba dengan EKSPRESI serius
“apa nya??”tanya Yantii belum ngerti
“yah.. jawaban dari semua Cikho NYERAh”jelas kuh singkat
“iah yah..,emang rEza yang terbaik”dukung febri
Emang dari awal akuh pengen milih Reza. Malam itu akuh aku gak bisa tidur..
Hari trus berjalan,sekarang sudah tanggal 06,tanggal 10 semakin dekat, aku masih penasaran ama jawaban Reza semalam.
Siang hari aku dan yanti ngerjain Reza,kami nelp dia dan seperti biasa sepengetahuan Reza aku gak ad di situ
“hallo bang”
“hallo,dekz dimana kau?,ketemuan yokz”
“akh aku udah nyempe rumah”
“ayokz lha dekz.. baru kali ininya aku minta tolong ma mu “bujuk reza LEBAY
Perdebatan panjang terjadi antara Reza dan Yanti.dan aku hanya bisa tertawa pelan mendengar mereka berdebat.akhirnya Reza ngalaah dan mau membicarakan semuanya lewat HP ajah
“yah dehh..gini deks aku cuman mau nanyak sapa yang entar diPILIH Wulan??”
“ehe..auaq kirain mau ngapain,akh TUNGGU lha ampe tanggal 10 bang ”
“bukan gitu dekz..,kalaau akunya di pilih dia supaya gak pigi aku.alna 2 jam lagi kami berangkat ke SURABAYA ada tes dari sekolah,selama 3 minggu.” Jelasnya
Dengan isyarat, Yanti nayak pendapatku dan akhirnya aku jawab dengan bahasa isyarat pula supaya Yanti jawab ajah pertayaaan Reza
“tapi jangan kasi tau ma si Wulan yah.,dia milih kao ya bang..” jwab Yanti
“akh serius kau dekss...”kata Reza kurang percaya tapi GIRANg
“yah loh.. gag percaya kali kau.,uda tiap ari si WuLan cerita akh..”
*******
Sorenya aku jumpa ama mereka berdua di Gereja.tapi Reza tampak sangat beda dari biasanya. Dia jadi terlihat ANGKUH dan aku gak sukak liat sikap dia ituh.BEGITU pula dengan Yanti,dia jugag gak sukak lioat Perubahan REza
Malam hari aku dan yanti duduk2 di depan rumah ku sambil membahas tengtang perubahan Reza. Saat itu kami mikir kok ad lha orang kayak Reza yang aya bae saat PDKT. Malam itu kami merenung dan menyesal kenapa kami bisa kenal mereka.
Hari demi hari berjalan,Reza semakin bertingkah dan berubah. Tapi kalau aku sama Chiko sudah kayak abang adek.udah lebih BLAK_BLAKAn lha..
Tiba lha tanggal 10 nov. Saat-saat aku menjawab pertanyaan Reza
“bang... maap yah aku aya bisa nganggap kau sebagai abang ku ajah,sama kayak bang Chiko”kata kuh sambil menyenggol badan Chiko dengan siku ku
Dan choki merangkul dan mengelus kepala ku sambil tertawa
“makasi yah dekz..” tanpa basa-basi Reza langsung pergi sambil menarik tangan Yanti
Saat itu Reza mintak pertanggung jawaban atas perkataan Yanti yang bilang kalau aku bakal nerima rEza dan Yanti hanya bisa jawab yang sebenarnya,kalau Reza berubah setelah tau kalau aku bakal jawab nerima dia,saat itu Reza bilang kalau dia nyesal dan mau memperbaiki semuanya dan memulai PDKT ma kuh lagi.
Malamnya aku merenungi setiap kisah percintaan kuh,sejak saat itu aku mulai gak OPEN yang namanya COWOk.aku uda JERA.........hampir semua cowok hanya baik saat PDKT saja . aku gak mau mikirin PACARAN dulu aku mau fokus ama PELAJARANku.
HATI KUH UDA TERTUTUP SAMA YANG NAMANYA COWOK DAN PACARAN!
Hanya Waktu yang bisa jawab sampe kapan akuh JERA UNTUK BERCINTA.
Gag ada yang tau siapa yang mampu membuka PINTU HATI kuh lagi..

0 komentar: